| |

“Engkaulah Yang Kudus dari Allah!”

IMG_0525Dlm mazmur bait ketiga yg dikidungkan hari ini, diserukan: “Pada hari ini jika kamu mendengar suara-Nya janganlah bertegar hati!”
Kita diajak utk membuka hati dan budi kpd Sabda Tuhan & Roh Kudus-Nya agar menaungi senantiasa. Dg demikian, kita tdk akan pernah memberi tempat bagi roh jahat utk menguasai diri kita.
Apa yg diwartakan dlm Injil hari ini saat dg penuh kuasa Yesus mengajar & mengusir setan menunjukkan dengan jelas bgm kewibawaan Ilahi tak mampu dikalahkan kuasa kegelapan. Kita pun sbg murid-murid Yesus dipanggil utk mengenyahkan segala yg jahat itu pertama-tama dari diri kita sendiri.
Pendek kata, kita diminta utk tdk menegarkan hati agar tdk dirasuki roh jahat yg selalu memusuhi Allah. Menegarkan hati bisa bermacam ragam wujudnya: sombong, sulit mendengarkan masukan orang lain, dendam, amarah, tdk jujur, dsb. Janganlah kita justru menjadi sarang roh jahat. Marilah mengusir kejahatan itu dari diri kita dan dlm kehidupan bersama dg senantiasa menyatu dalam Tuhan sbg kekuatan dasar utk hidup dalam Yang Ilahi di tengah-tengah arus duniawi yg seringkali tdk selaras dg jatidiri murid-murid Kristus. Sanggup?***d2t

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *