LBI dan BKSN

Lembaga Biblika Indonesia (LBI) diresmikan th. 1970 oleh Majelis Agung Waligereja Indonesia (MAWI) yg selanjutnya menjadi KWI. LBI adalah sebuah yayasan otonom yang diakui dan disahkan MAWI. MAWI meresmikan Lembaga Biblika menjadi lembaga otonom dg tugas: “Memperhatikan kepentingan-kepentingan Gereja di bidang penterjemahan, produksi dan distribusi Kitab Suci”. Sebagai yayasan yang bergerak dalam lingkup reksa kehidupan jemaat beriman Katolik di Indonesia, lembaga ini juga diserahi tugas untuk memajukan dan memperdalam cinta serta pengetahuan tentang Kitab Suci bagi seluruh jemaat Kristen Katolik di Indonesia. Maka tujuan lembaga ini adalah mengusahakan agar Kitab Suci benar-benar berperan dalam kehidupan jemaat Kristen Katolik di Indonesia, sesuai dg ketetapan Konsili Vatikan II (Dei Verbum No. 22-23).
Dalam sidang MAWI th. 1977, para uskup menetapkan agar satu hari Minggu tertentu dalam tahun gerejani ditetapkan sebagai Hari Minggu Kitab Suci Nasional. Hari Minggu yang dimaksudkan adalah Hari Minggu Pertama September. Dalam perkembangan selanjutnya keinginan umat untuk membaca dan mendalami Kitab Suci semakin berkembang. Satu minggu dirasa tidak cukup lagi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seputar Kitab Suci. Maka, kegiatan-kegiatan tsb. berlangsung sepanjang bulan September. Adapun bulan ke-9 ini sampai sekarang menjadi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN).
Tema BKSN 2012: Menyaksikan Mukjizat Tuhan
Jangan lupa, ikuti pendalaman BKSN utk makin mencintai Tuhan melalui Kitab Suci. Cecaplah Sabda-Nya, carilah kehendak-Nya dan laksanakan perintah-Nya. Come on, guys!***d2t

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.