logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Tim Kerja Paramenta

ZIARAH BERSAMA

TIM JA PARAMENTA:

Tim Ja Paramenta adalah Tim Kerja yang melaksanakan merangaki bunga untuk Hiasan Altar dan juga membuat dan merawat, mencuci dan membuat baru bila dibutuhkan: semua pakaian Liturgi seperti Kasula, Alba, Singel, jubah Prodiakon, jubah Putera-puteri Altar, jubah Lektor, jubah Pemazmur, Slempang Petugas Tata Tertib, Bantal untuk berlutut, Taplak Altar, dan semua taplak yang dibutuhkan seperti Meja Kredens yang berupa kain dan jahitan.

Pada umumnya Tim Ja terdiri dari Ibu-ibu yang mendedikasikan diri mereka untuk Paramenta ini. Namun mereka juga selalu mengundang Ibu-ibu maupun pemudi dari Lingkungan yang mau bersedia untuk ikut merangkai bunga yang daftarnya dimuat di Lembar Pengumuman Merah Muda setiap minggu. Bagi yang tertarik untuk ikut menghias altar maka dapat saja datang membantu ibu-ibu Tim Kerja Paramenta ini.

Masalah sumbangan dari Manten.

Biasanya bila ada pengantin baru yang melangsungkan Sakramen Pernikahan di Gereja St.Athanasius Agung, akan minta kepada Tim Kerja Paramenta agar dapat menghias Altar maupun bangku-bangku dengan hiasan yang agak lebih wah. Untuk itu mereka sesuai dengan anggaran mereka sendiri akan memberikan sumbangan sukarela. Adapun bentuk hiasan bunganya tentu saja terserah kepada Tim Kerja Paramenta. Tim Kerja Paramenta tidak mensyaratkan agar keluarga yang punya gawe harus menyumbang karena toh tiap minggu pasti juga sudah dihias dengan bunga-bunga. Sumbangan dari manten, bila diberikan, hanya untuk menambah hiasan agar tampak lebih dari biasanya. Laporan Keuangan dilaksanakan rutin langsung kepada Ketua Bidang.

ZIARAH BERSAMA
TIM KERJA BIDANG LITURGI

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.