“Kamu bukan dari dunia, sebab Aku telah memilih kamu dari dunia.” (24 Mei 2014)

petrus-apakah-engkau-mengasihi-aku-yohBacaan Injil. Yoh. 15:18-21:
18 “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. 19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. 20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.  21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

Renungan:
Ketika saya membaca bacaan hari ini saya terpaku pada ayat ini, “Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku” (Yoh 15:21). Dunia membenci Yesus karena dunia tidak mengenal Dia yang mengutus Yesus.
Banyak tahun yang lalu saya diutus untuk menyampaikan suatu pesan. Saya ketuk rumah yang ditunjuk. Saya mencari orang yang dipesan pengutus saya. Yang menerimaku agak heran (mungkin ragu) orang seperti aku mencari pembesar di tempatnya. Sebelum diiyakan saya ditanya dengan aneka pertanyaan investigasi. Setelah itu saya disuruh menunggu mau dicarikan orangnya. Setelah beberapa saat sang penerima td datang lagi dan mengatakan bahwa orang yang saya cari tidak berkenan menemui saya karena tidak kenal saya. Saya pun menyampaikan pesan dari pimpinan dalam suatu kertas dan saya minta supaya menghubungi pengutus saya. Beberapa hari kemudian pimpinan saya menyampaikan bahwa orang itu titip minta maaf karena telah menolak menemuiku.
Saya menjadi gampang mengerti ayat yang saya kutip di atas. Ketika tidak dikenal kita akan dicurigai bahkan tidak diterima. Walaupun sudah mencoba memperkenalkan diri belum tentu yang mendengar percaya. Namun pesan harus tetap kita sampaikan. Pesan itu akan diterima pada waktunya.

Doa Perutusan:
Yesus, walau banyak karya kebaikan telah Kaukerjakan, namun masih banyak pula yang tidak percaya bahkan membencimu. Semoga aku menjadi pribadi yang layak untuk selalu memperkenalkanMu. Amin.

Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.