“Yang Kausembunyikan kepada kaum cerdik pandai, Kaunyatakan kepada orang kecil.”(16 Juli 2014)

Screen Shot 2014-06-18 at 8.20.43 AMMatius (11:25-27)
Sekali peristiwa, berkatalah Yesus, “Aku bersyukur kepada-Mu, ya Bapa, Tuhan langit dan bumi, sebab misteri Kerajaan Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. Semua telah dise-rahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku, dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak serta orang-orang yang kepadanya Anak berkenan menyatakannya.”
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!

Renungan
Apa yang dimiliki orang “kecil”? Tidak banyak. Yang ada hanya kekurangan. Tetapi, orang kecil adalah jalan. Kalau ingin sempurna, Yesus justru meminta orang kaya menjual segala miliknya dan mengikuti-Nya. Orang kecil tidak jauh melangkah untuk menjadi percaya karena Allah hartanya. Dalam kasih, orang seperti itu mampu saling berbagi dalam kekurangan. Tidak ada kesombongan. Tuhan Yesus bersyukur dalam doa karena Bapa berkenan menyatakan rahasia Kerajaan kepada mereka.

Doa
Ya Allah, dalam Putra-Mu yang merendahkan diri, Engkau mengangkat dunia yang telah jatuh. Semoga kami, umat-Mu, bersukacita di dalam Dikau agar kami, yang sudah dibebaskan dari perbudakan dosa, dapat menikmati sukacita abadi. Dengan pengantaraan Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber : www.renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.