Penginjilan dalam Keluarga**

urlPada saat-saat yang berbeda-beda di dalam sejarah Gereja dan juga di dalam Konsili Vatikan II, keluarga patut diberi nama yang indah yaitu Ecclesia Domestica (Gereja Rumah Tangga).
Ini berarti bhw di dalam setiap keluarga Kristiani hendaknya terdapat bermacam-macam segi dari seluruh Gereja. Lebih lanjut, keluarga, seperti halnya Gereja, harus merupakan suatu tempat di mana Injil diteruskan dan dari mana Injil bercahaya.

Di dalam suatu keluarga yang sadar akan perutusan tadi, semua anggota melakukan evangelisasi dan menerima evangelisasi. Orang tua tidak hanya mengomunikasikan Injil kepada anak-anak mereka, tapi dari anak-anak mereka, orang tua sendiri dapat menerima Injil yang sama, seperti yang dihayati secara mendalam oleh mereka.
(Sumber: Imbauan Apostolik Bapa Suci Paus Paulus VI tentang Karya Pewartaan Injil dalam Zaman Modern, Evangelii Nuntiandi, 8 Desember 1975, No. 71)
**Café Rohani, Sept 2014, hlm. 42.

Mutiara Iman Para Kudus

Mother theresa“Ketika kamu melihat salib, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu memandang Hosti Suci, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu sekarang” – Mother Teresa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.