“Sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”(01 Oktober 2014)

Yesus mengampuni wanita berzinahMatius (18:1-5)
Sekali peristiwa datanglah murid-murid kepada Yesus dan bertanya, “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Surga?” maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka, lalu berkata, “Aku berkata kepadamu: Sungguh, jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga. Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.”

Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!

Renungan
St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus atau yang juga kita kenal sebagai St. Theresia Liseux, yang kita peringati hari ini merupakan seorang biarawati Karmelit yang meninggal dalam usia sangat muda, 24 tahun. Namun, dalam usia yang begitu muda tersebut, ia telah berhasil menghayati kesucian hidup yang luar biasa. Sebagaimana ditunjukkan dalam catatan riwayat pribadinya, “Kisah Suatu Jiwa”, kesucian hidup dapat dicapai oleh siapa saja, betapa pun rendah, hina dan biasa orang itu. Caranya ialah melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kecil dan tugas sehari-hari dengan penuh cintakasih yang murni kepada Tuhan. Marilah kita hayati ajakan pertobatan dan menjadi seperti anak kecil dari Yesus ini berdasarkan teladan St. Theresia. Kita lakukan tugas dan pekerjaan kita sehari-hari, termasuk yang kecil dan sederhena, bahkan terkesen remeh dengan semangat cinta kasih yang murni sebagai wujud pengabdian kita kepada Tuhan dan pelayanan kepada sesama.

Doa
Tuhan, bantulah kami untuk senantiasa melakukan tugas dan pekerjaan kami sehari-hari dengan penuh cinta kasih. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.