“Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”(07 Oktober 2014)

maria meminyaki kaki yesusLukas (10:38-42)
Dalam perjalanan ke Yerusalem Yesus dan murid-murid-Nya tiba di sebuah kampung. Seorang wanita bernama Marta menerima Dia di rumahnya. Wanita itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria itu duduk di dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan sabda-Nya. Tetapi Marta sangat sibuk melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata, “Tuhan, tidakkah Tuhan peduli, bahwa saudariku membiarkan daku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku.” Tetapi Yesus menjawabnya, “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, padahal hanya satu saja yang perlu. Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!
Renungan
Aktif melakukan berbagai macam pelayanan seperti yang dilakukan oleh Marta, tentu baik. Namun tidak kalah baiknya, duduk dalam diam untuk mendengarkan Tuhan seperti yang dilakukan Maria. Bahkan Yesus mengatakan bahwa pilihan Maria itu yang terbaik. Tentu hal ini tidak boleh kita jadikan sebagai alat pembenaran untuk tidak bekerja dan berusaha tetapi hanya berdoa dan membaca Kitab Suci saja. Keduanya, baik keaktifan dalam melayani maupun keheningan dalam doa dan mendengarkan sabda Tuhan, harus seimbang. Nah, di bulan Oktober ini, di mana Gereja menjadikannya sebagai bulan rosario, baiklah kalau kita meluangkan waktu untuk berdoa rosario setiap hari. Di tengah kesibukan akan pekerjaan dan pelayanan kita, kita sempatkan diri untuk berdoa bersama Bunda Maria, merenungkan misteri-misteri Tuhan kita Yesus Kristus, baik kelahiran-Nya, karya-Nya, sengsara dan wafat-Nya, maupun kebangkitan-Nya. Semoga, melalui dan bersama Bunda Maria, kita semakin bersatu dengan Kristus. “Per Mariam ad Iesum” (Melalui Maria, kita sampai kepada Kristus).
Doa
Bunda Maria, ajarilah dan bantulah kami untuk semakin bersatu dengan Kristus, Puteramu, sehingga kami senantiasa mendapatkan kekuatan baru untuk bekerja dan melayani. Amin.Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.