logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Siapakah Kaum Farisi?

Man-With-Question-02

Di dalam Kitab Suci, kaum Farisi sering digambarkan sebagai orang-orang yang sering memusuhi Yesus. Siapakah mereka sebenarnya? Menurut sejarah, keberadaan sekte Farisi lahir sekitar abad ke-3 sebelum masehi.
Farisi sendiri artinya “yang terpisah” sehingga tujuan sekte ini adalah memisahkan diri dari pengajaran bangsa non- Yahudi yang mereka anggap ‘mencemari’ idealisme tradisi Yahudi (1 Mak 1:11; 2 Mak 4:14).
Di masa penganiayaan Raja Antiokhus, kaum Farisi tampil sebagai kaum Yahudi yang mempertahankan agama dan tradisi Yahudi. Banyak di antara mereka menjadi martir (1 Mak 1:41).
Maka, sekte Farisi sering dikenal dengan nama sekte Puritan Yahudi, sehingga menjadi kelas terpandang pada masa Yesus. Rasul Paulus mengakui bahwa Dia adalah dari kaum Farisi yang percaya akan kebangkitan badan (lih. Kis 23:6).