| |

“Bangunlah dirimu sendiri di atas imanmu yang paling suci”(28 Oktober 2014)

Screen Shot 2014-06-18 at 8.20.43 AMLukas (6:12-19)
Sekali peristiwa Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa. Semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Keesokan harinya, ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang yang disebut-Nya rasul. Mereka itu ialah: Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, Andreas saudara Simon, Yohanes dan Yakobus, Filipus dan Bartolomeus, Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot, Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat. Lalu Yesus turun bersama mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar. Di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya, dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem, dari daerah pantai Tirus dan Sidon. Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. Dan orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena dari pada-Nya keluar suatu kuasa, dan semua orang itu disembuhkan-Nya.
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.

Renungan
Yesus memilih kita menjadi murid-murid-Nya bukan karena sudah layak dan sepantasnya, namun karena Ia begitu mengasihi kita. Para murid yang pertama, seperti Simon dan Yudas, yang dirayakan pestanya hari ini, bukanlah orang-orang yang hebat. Meskipun demikian, Yesus memilih mereka untuk menjadi kelompok duabelas rasul. Yesus tidak pernah memandang muka atau apa latar belakang seseorang untuk menjadi murid-murid-Nya. Yang Yesus inginkan dari kita adalah kerelaan dan kesetiaan kita untuk mengikuti Dia, untuk dibimbing dan dibentuk-Nya, yang kita akui sebagi Guru, Tuhan dan Juruselamat kita. Mari kita renungkan sejenak, bagaimana dan sejauh mana komitmen kita dalam menghayati panggilan sebagai murid-murid Yesus? 

Doa
Ya Allah, pada Pesta Santo Simon dan Yudas ini, Engkau telah melimpahkan sukacita yang sejati. Berkatilah kami sebagai Umat Allah agar selalu hidup sesuai dengan panggilan kami, serta berani memberi kesaksian tentang penyelenggaraan-Mu, kekudusan dan kebaikan-Mu. Peliharalah kami supaya tetap bersatu dengan Putra-Mu, dan mengabdi kepada-Mu dengan setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber : www.doakatolik.com

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *