“Inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang yang melihat Anak beroleh hidup yang kekal.”(02 November 2014)

Tuhan menggendong dombanyaYohanes (6:37-40)
Di rumah ibadat di Kapernaum Yesus berkata kepada orang banyak, “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari surga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!

Renungan
Hari ini kita memperingati arwah semua orang beriman. Mereka adalah saudara/i kita yang telah meninggalkan kehidupan fana di dunia ini dan sedang berada di tempat penantian sebelum nantinya bergabung bersama para kudus di surga. Bagi mereka kita berdoa dan berharap agar Tuhan yang Maharahim mengampuni dosa-dosa mereka, membebaskan mereka dari hukuman kekal dan menganugerah kebahagiaan surgawi kepada mereka. Injil hari ini meneguhkan doa dan pengharapan kita ini, sebab Yesus menegaskan bahwa setiap orang beriman yang datang kepada-Nya tidak akan dibuang tetapi dibangkitkan dan dianugerahi hidup yang kekal.

Doa
Ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa kami dan bebaskanlah kami dari api neraka. Hantarkanlah jiwa-jiwa ke dalam surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin

Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.