“Kerajaan Allah sudah ada di tengah-tengahmu.”(13 November 2014)

Screen Shot 2014-05-29 at 8.57.28 AM

Lukas (17:20-25)
Sekali peristiwa orang-orang Farisi bertanya kepada Yesus, kapan Kerajaan Allah datang. Yesus menjawab, “Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah. Tidak dapat dikatakan, ‘Lihat, ia ada di sini’, atau ‘ia ada di sana’. Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di tengah-tengahmu.” Yesus berkata kepada para murid, “Akan datang waktunya kalian ingin melihat salah satu hari Anak Manusia itu. Tetapi kalian tidak akan melihatnya. Orang akan berkata kepadamu, ‘Lihat dia ada di sana! Lihat, dia ada di sini!’ Tetapi jangan kalian pergi ke situ, jangan kalian ikut. Sebab seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pula halnya dengan Anak Manusia, pada hari kedatangan-Nya kelak. Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.”
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.

Renungan
Apa itu Kerajaan Allah? Kerajaan Allah adalah saat Allah meraja dalam hati dan hidup manusia. Oleh karena itu di mana pun kita berada, kita menghadirkan Kerajaan Allah. Hanya orang yang terbuka hatinya akan mampu menyadari kehadiran Allah dalam diri sesamanya. Hanya orang yang mempunyai mata iman melihat kedatangan Tuhan dalam hidup kesehariannya. Bagaimana dengan kita?

Doa
Allah Bapa kami mahapengasih, penuhilah kami dengan harapan akan datangnya kerajaan-Mu. Semoga Sabda-Mu menghasilkan buah: saling pengertian, cinta kasih dan kerukunan di antara para bangsa, serta kedamaian di dunia, yang melampaui impian kami dan tetap bertahan sepanjang zaman. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber : renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.