logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Setialah dalam Perkara Kecil!

NoteHari ini kita mendengar sebuah perumpamaan tentang talenta. Silakan Anda di rumah membaca versi panjang Injil Matius 25:14-30.
Tuan yg empunya talenta memuji para hambanya yg berhasil mengembangkan talenta, “Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yg baik dan setia!
Krn engkau telah setia memikul tanggung jawab dlm perkara kecil, maka aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dlm perkara yg besar” (Mat 25:21).
Memang benar bahwa lewat perkara kecil, orang dpt mengukur kemampuan & tanggung jawabnya atas perkara besar yg dipercayakan kepadanya. Selain itu, tanpa kesetiaan pada perkara-perkara kecil, orang tidak saja tak akan mampu melakukan pekerjaan yg besar namun juga akan menimbulkan kerugian dan bencana.
Bayangkan jika kita tdk menjaga kebersihan dg menyampah sembarangan: di jalan, sungai, selokan, dsb; bukankah banyak orang akan kena getahnya misalnya banjir.
Seandainya ada lebih dari seratusan orang menyampah spt itu, bukankah hal yg lebih buruk akan terjadi?

Marilah kita berusaha utk selalu setia dalam perkara-perkara kecil agar semakin banyak orang bahagia serta merasakan buah-buahnya dan perkara-perkara besar pun dipercayakan kepada kita.***diedit dari Cafe Rohani – Nov 2014 hlm. 41.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.