“Karena nama-Ku kalian akan dibenci semua orang tetapi tidak sehelai pun rambut kepalamu akan hilang.”(26 November 2014)

Screen Shot 2014-06-14 at 8.40.18 AMLuk. 21:12-19.
Sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku. Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi. Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu. Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu. Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”
Berbahagialah orang yang mendengarkan sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya.
U. Sabda-Mu adalah jalan, kebenaran, dan hidup kami.

Renungan
Setiap orang pasti menginginkan kehidupan bersama yang aman, damai dan harmonis. Namun, ada kalanya hal ini tidak terwujud karena adanya ulah dari segelintir orang yang hidupnya menyimpang atau tidak normal. Ini yang membuat saya kadang tak habis pikir: kok ya selalu saja ada orang atau sekelompok orang yang sukanya bikin keresahan dan bikin masalah. Bahkan, mereka menaruh kebencian terhadap orang baik-baik dan menebarkan provokasi yang akhirnya menyulut kekacauan. Yah, ternyata untuk menjadi orang baik memang dibutuhkan ketahanan. Bertahan untuk tetap menjadi baik kendati ada banyak hambatan, tantangan bahkan aneka bentuk permusuhan dari pihak-pihak lain yang tidak suka. Sabda Tuhan hari ini memberi penebuhan. Bagi setiap orang yang bertahan untuk menjadi orang baik dan memperjuangkan kebaikan bersama, Tuhan senantiasa hadir dan memberikan kata-kata hikmat serta memberi jaminan keselamatan (tidak sehelai rambut pun akan hilang). Lebih dari itu, siapa pun yang tetap bertahan dalam kebaikan, ia akan memperoleh hidupnya dan saya rasa juga mampu membagi serta melindungi kehidupan banyak orang lain.

Doa
Tuhan, berikanlah kami keberanian untuk bertahan sebagai orang baik dan terus-menerus memperjuangkan kebaikan bersama, kendati ada banyak tantangan dan hambatan yang harus kami hadapi. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.