logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Selasa, 30 November 2021

“Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” <Mat 4:18-22> Setiap orang yang dibaptis khususnya, mempunyai tanggungjawab untuk menjadi murid-Nya

Selengkapnya »

“Inilah Anak-Ku yang Kukasihi”

Man-With-Question-02Koq Yesus dibaptis? Bukankah Dia Tuhan & tdk berdosa? Mgp hrs dibaptis? Berarti Yesus bukan Tuhan dong!” Pertanyaan spt itu sering kita temui. Mgp? Krn dg dibaptis artinya seseorang berdosa. Maka sulitlah dipahami utk menerima peristiwa Yesus dibaptis. Pembaptisan Yesus menyempurnakan pembaptisan Yohanes.
Baptisan Yohanes mrpkn tanda pertobatan utk menerima Penebus. Sementara peristiwa Yesus dibaptis menunjukkan bahwa dalam hidup-Nya Dia harus ditenggelamkan. Artinya, Dia harus mengalami penderitaan dan kematian utk menebus dan menyelamatkan manusia. Krn itu, saat Yesus keluar dari air hendak dikatakan bhw setelah kematian, Dia akan mengalami peristiwa kebangkitan. Dg demikian, baptisan yg sekarang kita terima adalah pembaptisan utk menerima karya penyelamatan Tuhan Yesus melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Pendek kata, Yesus sungguh solider dg kita manusia berdosa utk diangkat dlm martabat anak-anak Allah yg dikasihi-Nya. Marilah kita hidup dlm sukacita dan kebenaran sbg anak-anak Allah krn baptisan yang telah kita terima. ***diedit dari Café Rohani, Januari 2015 hlm. 29.

Don’t forget, please!
Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) paroki Karangpanas akan dilaksanakan tgl 26-28 Januari di aula Athanasius. Pendaftaran melalui kantor sekretariat paroki.
Para calon manten minimal 3 bulan sebelum hari H sdh mendaftarkan rencana pernikahannya kepada petugas sekretariat paroki agar juga bisa dikonsultasikan dengan Romo. Jangan justru mepet-mepet waktunya. Mohon perhatian dan kerjasamanya. TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.