logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Jadwal Misa

Harian:
Senin-Sabtu 05.30 WIB (online)
Mingguan:
Sabtu sore 17.30 WIB
Minggu pagi 1 06.00 WIB
Minggu pagi 2 08.30 WIB (online)
Minggu sore 17.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”(23 Januari 2015)

kemuridan-panggilan-murid-murid-pertama-249x300Markus (3:13-19)
Pada suatu hari Yesus naik ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya. Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injildan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus,Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, 18 selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.
Berbahagialah orang yang mendengarkan sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya.
U. Sabda-Mu adalah jalan, kebenaran, dan hidup kami.
Renungan
Yesus memanggil 12 rasul. Pertama-tama, tugas mereka adalah untuk menyertai-Nya. Artinya, untuk bersama dengan Dia: tinggal bersama-Nya, pergi/berjalan bersama-Nya, berpikir bersama-Nya, makan bersama-Nya, dll. Dengan kebersamaan ini, para murid sungguh diharapkan menjadi sehati, sepikir dan seperasaan dengan Tuhan. Baru setelah itu, mereka diutus untuk memberitakan Injil. Yang dimaksud dengan Injil di sini tidak lain adalah pribadi Yesus sendiri dengan segala karya dan pengajaran-Nya (Injil dalam bentuk buku belum ditulis). Dialah kabar gembira bagi banyak orang yang percaya kepada-Nya. Maka, benar bahwa mereka harus tinggal bersama-Nya terlebih dahulu sebelum diutus untuk memberi warta gembira tentang Dia. Hal yang sama, hendaknya juga kita lakukan. Kita dipanggil untuk tinggal bersama-Nya dan menyatukan hati, pikiran dan perasaan kita dengan-Nya. Kemudian dalam menjalankan tugas pekerjaan sehari-hari pun, kita hendaknya berjalan bersama-Nya dan bekerjasama dengan-Nya.

Doa
Tuhan, semoga kami selalu tinggal bersama-Mu untuk menyatukan hati, pikiran dan perasaan kami dengan-Mu serta senantiasa berjalan dan dan bekerjasama dengan-Mu. Amin.

Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.