logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Tahukah Anda?

kioiu

Apa itu Hukum Kanonik?

Hukum Kanonik adalah kumpulan resmi hukum Gereja, yang terdapat dalam Kitab Hukum Kanonik. Berdasarkan Dekrit “Gratian” no 1140, Hukum Kanonik disebarluaskan pada tahun 1917 oleh Paus Benediktus XV. Pada tahun 1983, Paus Yohanes Paulus II menerbitkan Kitab Hukum Kanonik yang baru.

Apa itu Imprimatur?

Imprimatur adalah ijin dari Uskup untuk menerbitkan sebuah buku tentang iman atau moral. Hukum Kanonik menetapkan jenis-jenis buku yang memerlukan imprimatur. Biasanya, untuk buku-buku resmi yang mengandung ajaran iman Katolik, selain harus ada imprimatur juga harus ada nihil obstat. Artinya, buku tsb. bisa dicetak karena tidak ada hal-hal yang berlawanan dg ajaran resmi Gereja Katolik.

Apa itu Magisterium?

Magisterium adalah Wewenang Mengajar Gereja, yang wewenangnya dijalankan dalam nama Yesus Kristus. Paus dan para uskup mengajar dalam persekutuan dengan-Nya dengan menafsirkan Sabda Tuhan secara otentik, baik yang tertulis maupun yang diwariskan, melestarikan serta menjelaskannya dengan setia di bawah bimbingan Roh Kudus. (2032-2034)

A fonte puro pura defluit aqua: Air jernih keluar dari mata air yang jernih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.