“Mereka itu bagaikan domba-domba tak bergembala.”(07 Februari 2015)

Tuhan menggendong dombanyaMarkus (6:30-34)
Pada waktu itu Yesus mengutus murid-murid-Nya mewartakan Injil. Setelah menunaikan tugas itu mereka kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan. Lalu Yesus berkata kepada mereka, “Marilah kita pergi ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah sejenak!” Memang begitu banyaknya orang yang datang dan pergi, sehingga makan pun mereka tidak sempat. Maka pergilah mereka mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi pada waktu mereka bertolak banyak orang melihat, dan mereka mengetahui tujuannya. Dengan mengambil jalan darat segeralah datang orang dari semua kota ke tempat itu dan mereka malah mendahului Yesus. Ketika mendarat, Yesus melihat jumlah orang yang begitu banyak. Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Yesus mengajarkan banyak hal kepada mereka.
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.
Renungan
Maunya mencari istirahat sejenak, tetapi malah mendapat kunjungan banyak orang. Begitulah nasib Yesus dan para murid-Nya. Tuhan Yesus tidak marah, malahan tergerak hati-Nya oleh belas kasih. Mengapa para selebriti banyak yang stress dan beberapa sampai nekat mati bunuh diri. Karena efek jeda dari popularitas tidak dipenuhi dengan totalitas kasih dan mengembalikan dalam syukur kepada Tuhan pemberi. Belajarlah dari Yesus. Dengan tetap tulus melayani hati kita tergerak. Di dalamnya sukacita dan hiburan besar nilainya tak terduga melebihi istirahat.
Doa
Ya Allah, nama-Mu dimuliakan bila orang saling menaruh cinta kasih, sebab Engkaulah sumber segala kebaikan. Semoga semua orang Kauhimpun menjadi umat-Mu yang rukun bersatu dan saling menaruh cinta kasih agar mereka hidup bahagia. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami, yang bersama dengan Engkau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang masa. Amin.
Sumber : www.renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.