Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: “Mengapa angkatan ini meminta tanda?”(16 Februari 2015)

Markus (8:11-13)

“Mengapa angkatan ini meminta tanda?”   
Sekali peristiwa datanglah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari surga. Maka mengeluhlah Yesus dalam hati dan berkata, “Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, “Sungguh, kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberikan tanda.” Lalu Yesus meninggalkan mereka. Ia naik ke perahu dan bertolak ke seberang.
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.
Renungan
Meminta tanda dari Tuhan merupakan salah satu hal yang tidak berkenan kepada-Nya. Sebab, melalui alam raya, orang-orang di sekitar kita dan setiap peristiwa dalam hidup kita, sesungguhnya Tuhan telah begitu banyak memberikan tanda kepada kita sebagai wujud kebesaran, kemahakuasaan dan cinta kasih-Nya. Namun, justru kita yang seringkali kurang atau tidak peka untuk menangkap dan menyadari serta mensyukuri tanda-tanda yang diberikan-Nya itu. Maka, yang terpenting bagi kita adalah mohon rahmat sekaligus berusaha terus-menerus untuk mengasah kepekaan kita dalam menangkap dan menyadari kebesaran, kemahakuasan dan cinta kasih Tuhan yang nyata dalam hidup kita sehari-hari. Dengan demikian, kita akan lebih mudah untuk bersyukur dan mempersembahkan yang terbaik kepada Tuhan seperti persembahan yang dilakukan Abel, bukan seperti Kain (bacaan I).
Doa
Tuhan, berilah kami rahmat-Mu agar kami semakin peka dalam menangkap dan menyadari kebesaran, kemahakuasan dan cinta kasih yang Kaunyatakan melalu alam semesta, saudara-saudari di sekitar kami dan juga setiap peristiwa hidup kami. Amin.
Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.