logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

“Kami telah berbuat dosa dan salah, kami telah berlaku fasik dan telah memberontak, kami telah menyimpang dari perintah dan peraturan-Mu”(02 Maret 2015)

Lukas (6:36-38)

“Ampunilah, dan kamu akan diampuni.”
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Hendaknya kamu murah hati, sebagaimana Bapa-Mu adalah murah hati. Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah, dan kamu akan diampuni. Berilah, dan kamu akan diberi; suatu takaran yang baik dan dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!
Renungan
Seperti Daniel yang mengakui kesalahan, saya pun teringat ketika saya berbuat kesalahan menghitung harga dimana itu mendatangkan kerugian bagi kantor, saya tidak langsung mengakui kesalahan itu pada atasan, tapi saya masih berbelit-belit menjelaskan ini dan itu, padahal itu hanyalah cara mencari pembenaran dan pembelaan diri, karena saya terlalu takut. Tapi justru ketika tidak ada kata-kata lagi dan akhirnya saya mengaku salah malah atasan saya hanya menasehati agar tidak mengulang kesalahan yang sama, dia juga membantu saya mencarikan solusi meski tetap ada kerugian yang harus ditanggung.
Seperti pada Yesus, kita pun terlalu sering mencari pembenaran dan pembelaan diri tanpa mau dengan rendah hati datang mengakui dosa, alasannya karena takut, tidak layak, atau mungkin karena sudah nyaman berbuat salah dan dosa. Hari ini Daniel mengajak kita untuk ‘down to the knees’.
Rasanya pasti akan jauh lebih baik dan damai ketika kita MAU datang ke hadapan Allah, mengakui kesalahan dan kembali membangun relasi denganNya.
Doa
Bapa, seberapa pun besar kesalahan dan dosa yang ku buat, Engkau tetaplah Allah yang Maha Rahim dan Maha Pengampun, buatlah aku tidak memanfaatkan kebaikanMu dengan terus menerus berbuat dosa. Ubahlah aku dan tahirkanlah hatiku. Amin
Sumber : www.doakatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.