logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Renungan Adorasi: Rabu, 11 Maret 2015

Pekan Prapaskah III
Ulangan 4:1-5; Mazmur 147:12-13,15-16,19-20; Mateus 5:17-19

.. Aku datang untuk menggenapinya (= hukum Taurat)…

DARI Injil hari ini kita mengetahui bahwa Yesus berkenan menyatakan inti utama hukum-hukum Allah, perintah-perintah-Nya dan jalan hidup yang harus digenapi. Inti utama hukum-hukum Allah mengajarkan kepada kita jalan kasih kepada Allah dan kepada sesama.

Berkat anugerah Roh Kudus, Yesus Kristus mengubah kita dan menjadikan kita seperti diri-Nya. Kita menjadi ciptaan baru dalam Yesus Kristus. Kasih-Nya tercurah dalam hati kita melalui Roh Kudus. Ia menganugerahkan kepada kita rahmat untuk mengasihi sebagaimana Ia mengasihi kita.

Yesus Kristus berkenan membebaskan kita dari habitus dosa hingga kita dapat memilih habitus doa dan hidup harian dalam damai, sukacita dan kebenaran. Selama masa Prapaskah ini, kita secara intensif membangun sikap tobat dari dosa-dosa kita. Kita mencoba berbalik dari hal-hal yang melukai dan menghancurkan pikiran dan hati kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sebagai para pengiklut Yesus Kristus, kita belajar untuk meninggalkan habitus dosa membangun habitus dia dengan mengasihi dan menghargai perintah-perintah-Nya. Kita bertobat dari dan membenci dosa-dosa kita. Mari kita mengasihi perintah-perintah Tuhan, khususnya perintah utama untuk mengasihi Allah dan sesama kita.

Tuhan Yesus Kristus, kuduskan jiwa, hati, dan tubuh kami, hingga semua pikiran, kata, dan perbuatan kami selaras dengan hukum Bapa Surgawi. Selamatkan dan lindungi kami oleh pertolongan-Mu yang agung penuh kuasa selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.