Ya Tuhan semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan perkaraku. (27 Maret 2015)

Yohanes (12:12-16)
“Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan.”
Menjelang Hari Raya Paskah, ketika orang banyak yang datang untuk merayakan pesta mendengar bahwa Yesus sedang dalam perjalanan menuju Yerusalem, mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Dia sambil berseru, “Hosanna! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!” Yesus menemukan seekor keledai muda, lalu naik ke atasnya, seperti ada tertulis: Jangan takut, hai puteri Sion, lihatlah Rajamu datang, duduk di atas seekor keledai. Mula-mula para murid Yesus tidak mengerti akan hal itu, tetapi sesudah Yesus dimuliakan, teringatlah mereka, bahwa nas itu mengenai Dia, dan mereka telah melakukannya juga untuk Dia.
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!

Renungan
Baik belum tentu benar, tapi benar pasti selalu baik. Sayangnya hal yang benar seringkali menyebalkan dan tidak menyenangkan.
Dalam keseharian kita mungkin bisa dihitung berapa kali kita berbuat benar, atau mungkin saja tidak berbuat sama sekali.
Di kantor saya dulu, rekan kerja saya banyak sekali yang bermain games dan facebook serta browsing di jam kerja, begitu bos lewat, layar komputer langsung dtutup dan pindah ke layar pekerjaan. Apakah hal itu baik? Ya baik karena membantu menghilangkan kejenuhan dan stress, toh selama pekerjaan selesai dengan baik, kenapa tidak boleh?
Tapi hal itu tidak benar, karena menurut saya pribadi hal itu mendidik kita untuk tidak excellent dalam pekerjaan, padahal bila ada waktu tersisa kita bisa gunakan untuk mencari pengetahuan yang baru.
Sekarang saya bersyukur karena Tuhan ajar saya sedari dulu tidak membuang- waktu di kantor dengan hanya bermain-main karena sekarang dampaknya saya tidak sulit menyesuaikan diri dengan padatnya pekerjaan dari pagi ke sore hari.
Bagaimana dengan Anda? Tidak mau kan ketika kita jadi Bos kita hanya menggaji staff yang tidak menghargai dan mencintai perkembangan perusahaannya?
Jangan lakukan hal yang Anda tidak ingin orang lain lakukan, karena Tuhanlah yang berkuasa atas kebenaran, Dia dapat menyatakan kebesaranNya bila kita juga berani berbuat benar.
Benar itu bukan hanya baik untuk kita tapi untuk banyak pihak

Doa
Tuhan,sebenarnya sangat sulit berbuat hal benar karena seringkali hal itu tidak menyenangkan. Ajarilah aku untuk selalu mau berkorban demi kebenaran karena Engkaulah yang akan memperlihatkan kuasaMu akibat kebenaran itu. Saat ini sadarkanlah semua pekerja yang sedang lalai dan malas, supaya mereka kembali bersemangat. Amin.

Sumber : www.doakatolik.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.