logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Jadwal Misa

Harian:
Senin-Sabtu 05.30 WIB (online)
Mingguan:
Sabtu sore 17.30 WIB
Minggu pagi 1 06.00 WIB
Minggu pagi 2 08.30 WIB (online)
Minggu sore 17.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

“Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”(24 Mei 2015)

Yohanes (15:26-27; 16:12-15)
“Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.”
Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.” Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Roh Kebenaran datang, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya, itulah yang akan dikatakan-Nya, dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang Dia terima dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah kepunyaan-Ku, sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang Dia terima dari pada-Ku.”
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!
Renungan
ROH KUDUS DAN PANGGILAN GEREJA
Gereja dipanggil untuk bersaksi tentang Kristus. Setelah diteguhkan imannya melalui penampakan-penampakan Yesus, Dia mempercayakan tugas perutusan-Nya kepada para murid agar dilanjutkan. Para murid dipanggil untuk pergi mewartakan Injil dan menjadi saksi-saksi-Nya.
Pada hari raya Pentakosta ini Gereja mensyukuri anugerah Roh Kudus yang menjadi dasar dan kekuatan tugas perutusannya. Roh Kudus dicurahkan dalam diri para murid agar mereka mampu mewartakan karya keselamatan Allah yang dikerjakan Yesus Kristus melalui wafat dan kebangkitan-Nya. Dengan daya Roh Kudus, Gereja dipanggil untuk menjadi saksi cinta kasih-Nya di dunia ini.
Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus mengingatkan para murid bahwa Roh Kudus, Roh Penghibur, Roh Kebenaran, yang diutus-Nya akan bersaksi tentang Dia; tetapi para murid juga diminta untuk bersaksi. Roh Kudus ini akan membimbing para murid kepada seluruh kebenaran, yaitu kebenaran tentang kepenuhan hidup yang telah dianugerahkan Bapa dalam diri Putera-Nya, Yesus Kristus. Roh Kudus menjadi sumber kesaksian para murid dan sekaligus memberi keberanian untuk bersaksi.
Dalam perisiwa Pentakosta, para murid berkumpul untuk berdoa dan mereka mengalami kepenuhan Roh Kudus. Roh Kudus yang dicurahkan dalam rupa lidah-lidah api memberi semangat, keberanian dan kekuatan kepada para murid untuk bersaksi tentang perbuatan-perbuatan besar yang dikerjakan Allah. Roh Kudus menjadikan pesan-pesan para murid dapat dimengerti oleh banyak orang dari berbagai suku bangsa.
Kita, umat beriman, sebagai Gereja dipanggil juga untuk bersaksi tentang karya agung cinta kasih Allah yang telah dikerjakan oleh Yesus Kristus melalui wafat dan kebangkitan-Nya. Roh Kudus telah dicurahkan ke dalam hati kita, menjadi kekuatan untuk bersaksi tentang Injil-Nya. Sebagai umat beriman kita mampu menghadirkan Kristus di dunia ini, karena Roh Kudus telah dicurahkan. Umat beriman yang hidup dalam Roh Kudus sungguh akan mampu menghasilkan buah-buah Roh, yakni: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri (Gal 5:22-23).
Roh Kudus bersaksi, tetapi kita pun dipanggil untuk memberikan kesaksian hidup tentang Kristus agar semakin banyak orang yang percaya. Roh Kudus menjadi daya kekuatan Gereja dalam bersaksi.
Doa
Allah Bapa kami yang mahaagung dan kekal, berkat misteri Pentakosta Engkau menguduskan Gereja-Mu di antara para bangsa dengan segala bahasa. Sebarluaskanlah anugerah Roh Kudus ke seluruh dunia. Ulangilah mukjizat Pentakosta: sentuhlah dengan Roh-Mu hati umat beriman, seperti yang Kaulakukan pada awal pewartaan Injil. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah, kini dan sepanjang segala masa. Amin.
Sumber : www.renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.