logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Lepaskan Kelekatan Pada Harta Duniawi Demi Meraih Harta Surgawi

DUNIA menganggap bahwa kekayaan, kekuasaan, ketenaran adalah hal yang mutlak diperlukan untuk memperoleh kebahagiaan, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Hati merupakan pelita kehidupan, namun saat manusia memfokuskan hidupnya hanya pada hal-hal duniawi, maka mata hati akan tertutup oleh hasrat duniawi yang tak terkendali. Manusia diperbudak oleh kenikmatan duniawi, tidak pernah merasa puas, dan pada akhirnya melahirkan pertikaian, persaingan yang tidak sehat, saling sikut di antara rekan sekerja.

Sadari bahwa kekayaan duniawi tidak pernah mendatangkan kebahagiaan sejati. Kita hanya berziarah di dunia ini, jangan sampai dunia dan keindahannya membuat kita melupakan tujuan akhir hidup kita, yaitu untuk bersatu bersama Tuhan di dalam kerajaanNya.

Mari arahkan hati kepada Tuhan, lepaskan segala keterikatan terhadap harta duniawi demi meraih harta surgawi yang tak pernah lekang oleh waktu. Tumbuhkan semangat untuk mengejar harta surgawi melalui sikap peduli, bela rasa, kemurahan hati dan pelayanan kasih terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita.

Sumber : www.sesawi.net