Sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!” (Selasa, 21 Juli 2015)

Matius (12:46-50)
“Sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya, Yesus bersabda, ‘Inilah ibu-Ku, inilah saudara-Ku.'”
Sekali peristiwa ketika Yesus sedang berbicara dengan orang banyak, ibu dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia. Maka berkatalah seseorang kepada-Nya, “Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau.” Tetapi Yesus menjawab kepadanya, “Siapakah ibu-Ku? Dan siapakah saudara-saudara-Ku?” Dan sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya, Ia bersabda, “Inilah ibu-Ku, inilah saudara-saudara-Ku! Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di surga, dialah saudara-Ku, dialah saudari-Ku, dialah ibu-Ku.”
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus.

Renungan
“Dalam Yesus kita bersaudara… Dalam Yesus kita bersaudara… “ Itulah gambaran dari keluarga Allah yang telah dibangun oleh Yesus, yang diungkapkan dalam sebuah syair lagu. Keluarga Allah yang mencakup semua orang dari segala suku, bahasa, kaum dan bangsa karena percaya kepada Yesus. Mari kita membuka diri kepada siapa saja agar orang yang berkehendak baik tertarik kepada Yesus dan menggabungkan diri dalam keluarga Allah.

Doa
Allah Bapa Mahakuasa, kami mohon Kautunjukkan daya kekuatan sabda-Mu yang mendatangkan penebusan. Semoga sabda itu mengarahkan hati orang menuju kebahagiaan sesama. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.
Sumber : www.renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.