Rasul: “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Yesus: “Karena kamu kurang percaya”(Sabtu, 08 Agustus 2015)

Matius (17:14-20)
“Sekiranya kalian mempunyai iman, tiada yang mustahil bagimu.”
Sekali peristiwa datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah, katanya, “Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air. Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya.” Maka kata Yesus, “Hai kalian, angkatan yang tidak percaya dan sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kalian? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kalian? Bawalah anak itu ke mari!” Dengan keras Yesus menegur roh jahat itu lalu keluarlah ia dari padanya, dan anak itu sembuh seketika itu juga. Kemudian ketika mereka sendirian, para murid menghampiri Yesus dan bertanya, “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Yesus menjawab, “Karena kalian kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sungguh, sekiranya kalian mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kalian dapat berkata kepada gunung ini, ‘Pindahlah dari sini ke sana’, maka gunung ini akan pindah; dan tiada yang mustahil bagimu.”
Demikianlah Injil Tuhan
U. Terpujilah Kristus

Renungan
Siapa dapat mengusir setan? Pasti bukan hanya orang-orang tertentu. Setiap pengikut Kristus diberi kuasa untuk mengusir setan. Bila kita masih tidak bisa mengusir, tentu karena kita kurang percaya! Firman hari ini mendorong kita untuk makin meningkatkan iman kita. Kita harus yakin bahwa kita bisa mengusir setan baik dari dalam diri kita sendiri maupun dalam diri orang lain. Salah satu caranya, dengan banyak berdoa. Setan dengan sendirinya terusir dari orang beriman yang selalu tekun berdoa.

Doa
Allah Bapa yang arif bijaksana, Santo Dominikus dengan warta kebenarannya telah menyelamatkan umat-Mu pada masa yang lalu. Semoga kini ia tetap menolong Gereja-Mu dengan jasa dan doanya serta menjadi pelindung kami yang setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.
Sumber : www.renunganpagi.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.