logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Jadwal Misa

Harian:
Senin-Sabtu 05.30 WIB (online)
Mingguan:
Sabtu sore 17.30 WIB
Minggu pagi 1 06.00 WIB
Minggu pagi 2 08.30 WIB (online)
Minggu sore 17.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Renungan Kamis, 13 Agustus 2015: Tak Berbatas

Mana yang penting, keadilan atau belas kasih? Nabi Amos mengatakan, Yahwe akan mengampuni tiga kali pelanggaran. Namun, untuk pelanggaran yang keempat, Yahwe tak akan menarik hukuman (Amos 1:3-13; 2:1-6). Dalam konsep Perjanjian Lama, pengampunan itu ada batas.
Ketika hal itu ditanyakan Petrus, Yesus menjawab tegas, “Aku berkata kepadamu, bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali!” (Mat 18:22). Pengampunan tak memiliki batas. Melalui sengsara, wafat, dan kebangkitan Yesus Kristus, kerahiman pengampunan Ilahi telah menebus seluruh dosa manusia.
Untuk memahami hal ini tidak sulit, yang sulit mempraktikkannya. Sekadar contoh, menjelang peringatan 1.000 tahun Polandia menjadi Katolik pada 1966, para Uskup Polandia mengirim surat permohonan maaf kepada para Uskup Jerman. Surat itu membuat kontroversi, karena selama Perang Dunia II, Polandia sangat menderita akibat pendudukan tentara Nazi Jerman. Pemerintah komunis Polandia menuduh para uskup berkhianat terhadap negara dan bangsa. “Jerman yang seharusnya minta maaf!” kata mereka. Jawab para Uskup Polandia, “Kami mohon ampun agar mendapat pengampunan”. Itulah sikap dasar seorang Kristen di hadapan Allah, selalu memohon pengampunan dan kerahiman Ilahi. Sikap yang harus diperlihatkan saat berhadapan dengan orang lain. Tak ada standar ganda!
Sumber: www.hidupkatolik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.