logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Selasa, 30 November 2021

“Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” <Mat 4:18-22> Setiap orang yang dibaptis khususnya, mempunyai tanggungjawab untuk menjadi murid-Nya

Selengkapnya »

“Biji itu tumbuh dan menjadi pohon.” (27 Oktober 2015)

Lukas (13:18-21)

“Biji itu tumbuh dan menjadi pohon.”

Ketika mengajar di salah satu rumah ibadat, Yesus bersabda, “Kerajaan Allah itu seumpama apa? Dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? Kerajaan Allah itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya. Biji itu tumbuh dan menjadi pohon, dan burung-burung di udara bersarang di ranting-rantingnya.” Dan Yesus berkata lagi, “Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah? Kerajaan Allah itu seumpama ragi, yang diambil seorang wanita dan diaduk-aduk ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai seluruhnya beragi.”
Inilah Injil Tuhan kita!
U. Sabda-Mu sungguh mengagumkan!

Renungan

Jika kita mengalami konflik dalam relasi dan pekerjaan, maka kita mengeluh betapa hidup ini penuh beban dan kita mendambakan pembebasan dari situasi sulit itu. Orang Katolik juga ada kalanya masuk dalam situasi kerja yang menegangkan penuh intrik. Apakah yang akan kita pilih: bertahan atau keluar? Masihkah kita ingat kasih Tuhan dalam situasi tertekan? Yesus mengatakan, “Kerajaan Allah” itu ibarat biji sesawi yang berproses hingga menjadi pohon yang rindang atau ragi yang membuat adonan roti mengembang. Kasih Tuhan lewat Roh Kudus membuat kita berkembang dalam tekanan kerja baik saat kita memilih bertahan atau keluar dari situasi sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.