Cinta Adorasi Ekaristi Abadi

Senin, 9 November 2015
Pesta Pemberkatan Basilika Lateran
Yeh 47:1-2.8-9.12; 1Kor 3:9b-11.16-17; Mzm 46:1-3.5-6.8-9; Yoh 2:13-22

Maka teringatlah murid-murid Yesus bahwa ada tertulis, “Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku.”

HARI ini adalah Pesta Pemberkatan Basilika Lateran, Katedral Roma. Kita baca Injil tentang Yesus yang secara dramatis membersihkan bait Allah. Hal itu dimengerti para murid sebagai suatu tindakan profetik dari Allah sendiri. Bait Allah dan kini juga gereja dimengerti sebagai tempat Allah hadir di tengah umat-Nya.

Tindakan Yesus membersihkan bait Allah juga merupakan tindakan profetik tentang kehendak Yesus bagi kita. Yesus selalu ingin membersihkan kita dari dosa kita dan menjadikan kita sebagai bait Roh Kudus. Yesus menjadikan kita bait Roh Kudus yang hidup. Maka gereja tak lagi sekadar gedung gereja melainkan Gereja sebagai persekutuan umat Allah yang hidup.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang melalui wafat dan kebangkitan-Nya tak hanya mendamaikan kita dengan Allah melainkan memenuhi kita dengan Roh Kudus-Nya dan menjadikan kita sebagai bait-Nya yang kudus. Ia menyinari budi kita dan memurnikan hati kita hingga kita layak menyembah Dia dan menikmati kehadiran-Nya selamanya.

Tuhan Yesus Kristus, Dikau membuka lebar pintu rumah Bapa bagi kami. Dikau membiarkan kami masuk dengan penuh iman hingga kami boleh menyembah Dikau dalam roh dan kebenaran.  Bantulah kami untuk selalu dekat pada tahta belas kasih kerahiman-Mu dalam rasa syukur dan sukacita kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.