Berjaga-jaga dan Berdoa Senantiasa

Sabtu, 28 November 2015
Pekan Biasa XXXIV
Dan 7:15-27; Mzm: Tambahan Daniel 3:82-87; Luk 21:34-36

Yesus bersabda, “Berjaga-jagalah senantiasa, sambil berdoa, agar kalian mendapat kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi dan agar kalian tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”

INJIL hari ini mengundang kita untuk berjumpa dengan Yesus Kristus yang menghendaki agar hati kita tertambat pada-Nya dan kerajaan-Nya yang damai, penuh sukacita dan kebenaran. Ia menghendaki hati kita hanya terarah pada satu hal saja, yakni kasih dan kebenaran-Nya yang memampukan kita untuk memilih yang baik dan menolak yang jahat serta melukai kita. Ia menawarkan kepada kita kebebasan sejati dari daya dosa dan kesia-siaan.

Namun kita menyadari betapa hati kita sering dipenuhi banyak hal lain. Kita dapat lengah secara rohani jika kita membiarkan hal-hal lain menjauhkan kita dari Allah dan kehendak-Nya. Betapa mudah bagi kita untuk menjauhkan diri dari pada-Nya dengan kegelisahan dan hal-hal lain di luar kerajaan-Nya.

Itulah sebabnya Yesus mengingatkan kita akan cobaan itu yang bisa membuat kita secara rohani menjadi lengah, malas, acuh tak acuh, dan tidak peduli pada kehadiran Allah dan sabda-Nya serta bimbingan-Nya bagi kita. Ia menghendaki kita siap senantiasa untuk berjumpa dengan-Nya. Ia datang untuk menarik diri kita kepada-Nya. Mari senantiasa waspada dan perhatian pada suara-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang mengetahui perjuangan dan kelemahan kita. Di sana kita menyembah Dia yang selalu hadir dan siap memberi kita kekuatan, bimbingan dan pertolongan yang kita perlukan untuk melawan cobaan dan tetap bertahan pada kehendak-Nya yang sudah ditentukan bagi kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau menjamin kami bahwa kami tidak perlu memikul beban hidup kami sendiri dan berjuang tanpa pertolongan-Mu. Engkau menghendaki kami untuk tidak gilsah karena mengandalkan Dikau dan mohon bimbingan serta pertolongan-Mu. Nyalakanlah api kasih-Mu dalam diri kami hingga kami siap untuk menyambut-Mu yang datang dalam kemuliaan kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.