Segera Seketika Menanggapi Mengikuti Yesus Kristus

Senin, 30 November 2015
Pesta S. Andreas, Rasul
Rom 10:9-18; Mzm 19:2-3.4-5;
Mat 4:18-22

Yesus berkata kepada mereka (= Simon dan Andreas), “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” Mereka pun segera meninggalkan jalanya, lalu mengikuti Yesus.

HARI ini adalah pesta St. Andreas Rasul. Dalam masa persiapan dan merenungkan misteri kedatangan Yesus Kristus, kita belajar dari St. Andreas dalam menanggapi panggilan-Nya. St. Andreas segera seketika meninggalkan jalanya dan mengikuti Yesus.

Seperti St. Andreas telah perbuat, ketika Yesus memanggil kita menjadi murid-Nya, kita pun harus segera seketika meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Dia. Kita tak usah berpikir bahwa kita tak punya apa-apa untuk dipersembahkan kepada-Nya. Kita hanya cukup percaya saja bahwa Yesus akan berkarya melalui dan dalam diri kita demi kemuliaan-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita berdoa bagi sesama, rekan sahabat dan kerabat kita agar mereka pum mengalami perjumpaan dengan Yesus dan bertumbuh dalam pengenalan akan kasih-Nya. Kita bersyukur pada Allah bahwa Yesus Kristus memanggil kita mewartakan sukacita Injil kepada mereka yang di sekitar kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau telah memanggil kami masing-masing secara pribadi seperti Dikau memanggil para murid-Mu, Simon dan Andreas. Penuhilah kami dengan sukacita Injil-Mu. Bantulah kami menjadi saksi kerajaan-Mu yang baik dan setia kepada semua orang yang kami jumpai kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.