logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Mewartakan Sukacita Injil

Kamis, 3 Desember 2015
Pesta St. Fransiskus Xaverius, Imam dan Pelindung Karya Misi
1Kor 9:16-19, 22-23; Mzm 117:1,2; Mrk 16:15-20

Yesus bersabda, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk….”

HARI ini adalah Pesta St. Fransiskus Xaverius, seorang imam dan pelindung karya misi. Ia bahkan mewartakan Injil hingga tanah air kita, di Indonesia bagian Timur. Injil hari ini mewartakan kepada kita tentang Yesus Kristus yang mengutus para murid-Nya. Ia memberi tugas kepada mereka untuk membangun Gereja-Nya. Mereka pergi dan mewartakan Injil ke segala tempat, dan Tuhan Yesus Kristus berkarya bersama mereka serta meneguhkan sabda-Nya dengan tanda-tanda yang menyertai mereka.

Dalam sejarah, Tuhan Yesus Kristus selalu menunjukkan tanda-tanda kuasa-Nya dalam karya-Nya melalui Gereja-Nya untuk meneguhkan iman kita. Mujizat yang luar biasa istimewa selalu menyertai pewartaan sukacita Injil hingga hari ini. Mujizat yang teragung dari semuanya adalah mujizat Yesus Kristus yang melanjutkan kehadiran-Nya secara terus-menerus dalam Ekaristi dan pertobatan hati dalam Sakramen Rekonsiliasi. Ia terus dan selalu berkarya bagi umat-Nya.

Sama seperti para rasul pertama, kita harus mewartakan sukacita Injil dan Tuhan selalu membimbing kita. Yang kita butuhkan hanyalah mengikuti bimbingan-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang membimbing kita untuk mewartakan sukacita Injil. Kita yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu berkarya dalam hidup kita. Di sana kita mengenali tanda-tanda kehadiran-Nya dalam kasih kepada kita semua dan kita bersyukur atas semuanya itu.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk mengerti bahwa menjadi rasul-Mu bukan suatu pilihan, melainkan merupakan tuntutan dari Sakramen Baptis yang kami terima. Itulah cara kami menanggapi kehadiran-Mu yang selalu mengasihi kami masing-masing. Sudilah terus berkarya dalam hidup kami kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.