logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Jumat, 21 Januari 2022

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”. <Mrk 3:13-19> Tanggungjawab sebagai umat beriman adalah menjadi murid-Nya dengan setia dalam

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 20 Januari 2022

“Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.” <Mrk 3:7-12> Sabda Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu membuat kebaikan

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Kamis, 3 Desember 2015

Pesta St. Fransiskus Xaverius

Warna Liturgi Putih

Bacaan

1Kor 9:16-19, 22-23, Mzm 117:1,2, Mrk 16:15-20

Bacaan Injil: Mrk 16:15-20.

15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” 19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. 20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Renungan:

HARI ini kita memperingati St. Fransiskus Xaverius. Dia seorang misionaris yang membawa warta kabar gembira ke aneka macam negeri. Konon kabarnya ia pun sempat singgah di wilayah Indonesia. St Fransiscus Xaverius mengikuti jejak para murid Tuhan Yesus. “Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya” (Mrk 16:20).

Pada masanya rasanya ada banyak tantangan transportasi dan komunikasi. St. FX mesti mengarungi samudera dengan banyak resiko demi membawa warta kabar gembira. Kali ini kita mempunyai kemudahan transportasi dan komunikasi untuk menjangkau dunia. Namun dalam kemudahan itu apakah kita juga mudah membawa warta kabar gembira?

Saat ini makin banyak media informatika yang mengangkat warta gembira. Mereka menyajikan aneka informasi, pengetahuan, refleksi dll menyangkut iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita pun bisa berperan sebagai pribadi aktif dalam menyampaikan warta gembira melalui sarana komunikasi yang tersedia. Keterlibatan kita akan menegaskan panggilan untuk menjadi pewarta di seluruh penjuru bumi.

Kontemplasi:

Pejamkan matamu sejenak. Bayangkan bumi di hadapanmu. Masuklah ke bagian bumi yang akan kauberi warta tentang Tuhan Yesus Kristus.

Refleksi:

Sejauh mana anda memanfaatkan kemudahan sarana transportasi dan komunikasi sekarang ini untuk menyampaikan kabar gembira Yesus Kristus?

Doa:

Tuhan aku ingin menjadi saksiMu, dan membawaMu sampai ke ujung bumi. Aku akan memulainya dari lingkungan di sekitarku dan jejaringku. Amin.

Perutusan:

Aku akan bersaksi tentang Tuhan Yesus Kristus. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.