logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Menjadi Sahabat Terbaik bagi Sesama

Senin, 7 Desember 2015
PW St. Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja
Pekan  Adven II
Yes 35:1-10 Mzm 85:9a-14; Luk 5:17-26

… Maka datanglah beberapa orang mengusung seorang lumpuh di atas tempat tidur. Mereka berusaha membawa dia masuk dan meletakkannya di hadapan Yesus. … Mereka naik ke atap rumah dan membongkar atap itu. Kemudian mereka menurunkan si lumpuh ke tengah-tengah orang banyak tepat di depan Yesus….

ADA pepatah: Sahabat sejati adalah sahabat yang hadir saat kita membutuhkannya. Injil hari ini menyatakan kepada kita kebenaran tentang persahabatan yang sejati. Seorang lumpuh dibawa kepada Yesus karena iman para sahabatnya. Dan lebih dari semuanya itu, Yesus Kristus menerima, mengampuni dan menyembuhkan orang lumpuh itu sebagai sahabat terbaiknya.

Yesus Kristus merupakan sahabat terbaik bagi orang lumpuh itu dengan menyembuhkan dan mengampuni dosa-dosanya. Orang itu tak hanya lumpuh secara fisik-jasmani, melainkan juga secara psikis-rohani. Yesus pun menunjukkan daya kuasa besar kasih kerahiman Allah yang menyelamatkan dengan menyembuhkan orang lumpuh itu. Yesus membebaskan dia dari penyakit fisik dan sekaligus beban hidupnya dan memulihkan jiwa raganya.

Dosa merupakan pekerjaan kerajaan kegelapan dan itu menyerang kita dari dalam hidup kita. Hanya ada satu solusi dan itulah penyembuhan, berkat daya pengampunan Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita berdoa dan mohon rahmat-Nya yang membebaskan kita dari kuasa dosa dan dari keterikatan pada keinginan-keinginan yang menghancurkan hidup kita. Di sana Yesus Kristus selalu siap menyembuhkan kita, tubuh, jiwa dan raga kita.

Tuhan Yesus Kristus, melalui kasih kerahiman dan pengampunan, Engkau menyembuhkan dan memulihkan jiwa, raga dan budi kami. Semoga daya enyembuhan dan kasih-Mu menjamah hidup kami. Ampunilah dosa-dosa kami dan ubahlah hidup kami dalam kuasa Roh Kudus-Mu hingga kami menempuh jalan kebenaran-Mu dengan penuh iman. Semoga kami menolong sesama kami untuk mengalami belas kasih dan pengampunan-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.