Yesus Kristus Penggenapan Janji Allah

Kamis, 17 Desember 2015
Masa Khusus Adven III
Kej 49:2,8-10; Mzm 72:1-2,3-4b,7-8,17; Mat 1:1-17

… Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham …

INJIL hari ini memberi kita silsilah Yesus menurut St. Mateus yang menarik garis keturunan-Nya dari Abraham, bapa umat pilihan Allah, melalui Daud, Raja Israel. Yesus, Sang Mesias adalah keturunan langsung dari Abraham dan Daud, dan pewaris tahta Daud.

Apa artinya bagi kita? Silsilah merupakan hal yang penting. Silsilah memberi kita akar kehidupan kita dan membantu kita memahami warisan hidup kita. Dalam iman kepada Yesus Kristus, kita tahu bahwa dalam belas kasih dan kerahiman-Nya, Allah menggenapi janji-Nya kepada Abraham dan kepada Daud bahwa Allah akan mengutus seorang Penebus dan Raja untuk membebaskan kita dari musuh-musuh kita.

Yesus Kristus adalah penggenapan janji-janji Allah bagi kita. Ia adalah pengharapan bagi segala bangsa pula. Ia adalah Penebus dunia yang menyelamatkan kita dari perbudakan dosa. Ia menjadikan kita sebagai warga kerajaan Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus melalui Dia kita menerima warisan diangkat sebagai putri-putra Allah yang hidup, Bapa kita. Marilah kita mengenali silsilah rohani itu dan menerima Allah sebagai Bapa kita dalam Yesus Kristus, Raja Kekal dan Tuhan kehidupan kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah Raja Kekal dan Tuhan kehidupan kami. Kuasailah hati kami dan rajailah hidup kami. Semoga tak ada satu pun dalam hidup kami yang tidak dalam kuasa kebijaksaan, kasih dan perhatian-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.