Sabda Hidup: Minggu, 20 Desember 2015

HARI MINGGU ADVEN IV

warna liturgi Ungu

Bacaan

Mi. 5:1-4a; Mzm. 80:2ac,3b,15-16,18-19; Ibr. 10:5-10; Luk. 1:39-45. BcO Yes. 48:1-11

Bacaan Injil: Luk. 1:39-45.

39 Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. 40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. 41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, 42 lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. 43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? 44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. 45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”

Renungan:

MASA adven menjadi masa penantian akan kedatangan sang Juruselamat. Hari ini Dia telah hadir di kandungan ibu Maria. KehadiranNya di kandungan pun telah membawa kegembiraan bagi bayi yang dikandung Elisabet.

Sebentar lagi kegembiraan Natal akan kita rasakan. Kristus sang Immanuel hadir di antara kita. Ia hadir memberikan kegembiraan siapapun yang menantikannya. Maka kita yang menantikanNya pun bisa mengidungkan aneka pujian dan syukur.

Natal menjadi kabar gembira bagi dunia. Maka marilah kita menyiapkan segala sesuatu untuk mengabarkannya. Bunda Maria telah mengabarkannya kepada Bunda Elisabet. Dan dua pribadi ini pun melambungkan kegembiraannya. Mari kita juga menyiapkan hati dan kidung pujian di hari kehadiranNya. Kita taburkan berkat dan kegembiraan di antara sesama kita.

Kontemplasi:

Pejamkan sejenak matamu. Rasakan kegembiraan perjumpaan bunda Maria dan bunda Elisabet.

Refleksi:

Apa yang kaupersiapkan untuk menyampaikan warta gembira natal?

Doa:

Tuhan puteriMu Maria dan Elisabet saling membagikan pujian dan syukur. Semoga hidup kami pun menjadi warta pujian karena kehadiranMu. Amin.

Perutusan:

Aku akan berbagi kabar gembira Tuhan. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.