Belas Kasih Kerahiman Allah

Kamis, 24 Desember 2015
Pekan Khusus Adven IV
2Sam 7:1-5.8b-12,16; Mzm 89:2-3,4-5,27,29; Luk 1:67-79

Zakharia bernubuat, “… dan engkau anakku, engkau akan berjalan mendahului Tuhan untuk mempersiapkan jalan bagi-Nya, untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka, oleh rahmat dan belas kasihan dari Allah kita…”

MARI kita merasakan berkat sebab seperti dialami Zakharia, pewartaan kabar sukacita Injil akan memenuhi hati kita dengan sukacita dan pengharapan. Allah datang untuk menyelamatkan kita dan Ia memenuhi kita dengan Roh Kudus-Nya, sumber sukacita dan pengharapan kita pada janji-Nya.

Injil hari ini mewartakan kepada kita bahwa Zakharia dipenuhi Roh Kudus dan sukacita besar. Terinspirasi oleh Roh Kudus, Ia menyampaikan kata-kata profetik dan kidung kemuliaan penuh berkat bagi karya penebusan yang akan disempurnakan dalam Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, seraya bersesembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita mohon kepada-Nya, Roh Kudus yang memberi Zakharia visi bagi anaknya sebagai seorang nabi dan perintis yang mempersiapkan jalan bagi Yesus Kristus. Kini, seperti Zakharia, Roh Kudus pun berkenan memberikan sukacita dan keteguhan kepada kita dalam pengenalan akan belas kasih kerahiman Allah, perlindungan dan perhatian-Nya yang ditawarkan-Nya kepada kita melalui Yesus Kristus, Putra-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah belas kasih kerahiman Allah kami. Bimbinglah langkah kami menuju jalan sukacita dan damai-Mu. Engkau datang untuk mengunjungi kami setiap hari dengan sabda kehidupan dan Roh Kudus-Mu. Tariklah kami kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami belas kasih kerahiman kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.