logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Jumat, 21 Januari 2022

“Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil”. <Mrk 3:13-19> Tanggungjawab sebagai umat beriman adalah menjadi murid-Nya dengan setia dalam

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 20 Januari 2022

“Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.” <Mrk 3:7-12> Sabda Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk selalu membuat kebaikan

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Sabtu, 26 Desember 2015

Pesta St. Stefanus

warna liturgi Merah

Bacaan

Kis. 6:8-10; 7:54-59; Mzm. 31:3cd-4,6,8ab,16bc,17; Mat. 10:17-22. BcO Kis. 6:8 – 7:2a,44-59

Bacaan Injil: Mat. 10:17-22.

17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. 18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. 19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. 20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. 21 Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. 22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

Renungan:

SEHARI setelah Natal kita memperingati pesta St Stephanus. Dia adalah martir pertama. Karena imannya kepada Yesus, dia harus menghadapi para pembenci dan kematian. Namun kematian tidak menggoyahkan iman St. Stephanus. Ia tetap percaya kepada Tuhan Yesus.

Yesus pun mengingatkan kita, “Waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya” (Mat 10:17). Ia mengingatkan para pengikutnya akan acaman siksa dan pembunuhan yang mungkin akan dialami. St. Stephanus dan para martir yang lain menjadi saksi akan sabda Yesus tersebut.

Ada banyak tantangan yang mungkin kita hadapi sebagai pribadi yang mengimani Yesus Kristus. Tidak sedikit yang mengalami ganjalan karena iman kepercayaannya ini. Namun sungguh mengagumkan bahwa banyak di antara mereka yang mengalami kesulitan itu tetap terjaga imannya. Kita layak belajar pada kesetiaan mereka dan menimba kekuatan Kristus agar kita pun mampu menjaga iman kita kepadaNya.

Kontemplasi:

Bayangkan pengalaman yang dialami oleh St Stephanus. Timbalah daya tahannya dalam beriman kepada Tuhan Yesus.

Refleksi:

Tulislah pengalamanmu menghadapi tantangan sebagai murid Kristus.

Doa:

Bapa, beriman pada PuteraMu sungguh membuat kami semakin merasa hidup. Walau ada banyak tantangan namun kami tetap percaya Engkau selalu menguatkan kami. Amin.

Perutusan:

Aku akan bertahan pada iman akan Yesus Kristus dalam situasi apapun. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.