logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Senin, 24 Januari 2022

“Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal.” <Mrk 3:22-30> Dosa melawan Roh Kudus berarti melawan

Selengkapnya »

Yesus Kristus Hadir di Antara Kita

Sabtu, 02 Januari 2015
Sabtu Imam dalam Oktaf Natal
PW St. Basilius Agung dan S. Gregorius dari Nazianze, Uskup dan Pujangga Gereja
1Yoh 2:22-28; Mzm 98:1,2-3b,3c-4;Yoh 1:19-28

Yohanes menjawab mereka, “Aku membaptis kamu dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, yaotu Dia yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasust-Nya pun aku tidak layak.”

INJIL hari ini mencatat pesan St. Yohanes Pembaptis yang menantang kita semua untuk mengenali kehadiran Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan kita. Dalam segala kerendahan hati dan ketulusan, ia berkata bahwa ia hanya suara yang berseru-seru untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan Yesus, Sang Mesias. Ia menunjuk kepada Sang Penebus yang datang untuk menyelamatkan kita dari dosa dan maut dengan mengatakan, “Aku membaptis kamu dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, yaotu Dia yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasust-Nya pun aku tidak layak.”

St. Yohanes Pembaptis adalah sungguh-sungguh seorang nabi terbesar di antara semua nabi. Kendati demikian ia tetap rendah hati dan taat sebagai hamba Allah. Ia memperkenalkan Yesus Kristus Sang Mesias kepada orang lain sebagai Penebus dunia. Maka ia pun berkata, “LIhatlah, Dialah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia!”

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita belajar mengenal Yesus Kristus yang yang hadir di antara kita dengan menyembah-Nya dengan setia. Kita pun dipanggil untuk memperkenalkan Dia kepada sesama melalui kesaksian hidup kita.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami mengenal kehadiran-Mu yang tinggal di antara kami dan dalam diri kami. Penuhilah kami dengan Roh Kudus dan baruilah dalam diri kami rahmat iman, harapan dan kasih. Anugerahilah kami keberanian untuk memperkenalkan kehadiran-Mu dan daya kasih-Mu kepada sesama kini dan selamanya. Amin.

PS: Doa khusus untuk Romo Estaphanus Gerardus Willem Pau Pr Imam Disesan KAS yang sedang istirahat di RS Elisabet Semarang. Cepat sembuh Romo!

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.