Kamu Harus Memberi Mereka Makan

Selasa, 5 Januari 2016
Sesudah Penampakan Tuhan
1Yoh 4:7-10; Mzm 72:1-2,3-4b,7-8; Mrk 6:34-44

Ketika hari mulai malam, datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata, “Tempat ini sunyi, dan hari sudah mulai malam. Suruhlah mereka pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa dan kampung-kampung di sekitar ini.” Tetapi jawab Yesus, “Kamu harus memberi mereka makan!”

INJIL hari ini mewartakan Yesus Kristus yang tidak hanya memanggil kita untuk memberi orang banyak makan tetapi juga Dia sendiri memberi mereka roti dan ikan untuk di makan. Mereka lapar akan sabda Allah. Yesus memberi mereka makan bahkan sampai kenyang.

Yesus mengambil lima roti dan dua ikan, mengucap syukur kepada Bapa di surga, memberkatinya dan memberikannya kepada para murid-Nya untuk dibagikan kepada orang banyak. Karena belas kasih Yesus Kristus mereka semua makan sampai kenyang. Lapar mereka disembuhkan bahkan masih sisa dua belas keranjang. Dalam belas kasih-Nya, tak satu pun boleh disia-siakan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita tak hanya menyembah Yesus Kristus yang memberi kita roti dan mengenyangkan; tetapi juga menyembah Yesus Kristus sendiri sebagai Roti Surgawi yang menghasilkan hidup penuh kelimpahan. Yesus Kristus adalah Roti Surgawi yang sejati yang dapat memuaskan kelaparan jiwa kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah Roti Sejati dari Surga. Dengan mengenyangkan lima ribu orang Engkau menunjukkan, Engkau menyatakan kemurahan hati Allah dan belas kasih-Mu kepada kami. Dalam penggandaan lima roti dan dua iman kami melihat tanda dan sarana yang selalu akan Allah kerjakan bagi kami. Kami percaya ketika Engkau memberi, Engkau memberi secara berlimpah. Engkau memberi secara berlimpah lebih dari yang dapat kami bayangkan agar kami pun mengembangkan semangat berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan memberi mereka makan, bukan hanya secara jasmani melainkan juga secara rohani. Kami percaya akan penyelenggaraan-Mu itu, kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.