Kata-Kata Indah Mengalir dari Mulut-Nya

Kamis, 7 Januari 2016
Sesudah Epifani
1Yoh 4:19-5:4; Mzm 72:1-2,14,15bc,17;

Lalu Yesus mulai mengajar mereka kata-Nya, “Pada hari ini genaplah nas tadi sewaktu kamu mendengarnya.” Semua orang itu membenarkan Dia, dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya.

INJIL hari ini menyatakan kepada kita tentang Yesus Kristus yang menggenapi nubuat nabi Yesaya, “Roh Tuhan ada pada-Ku oleh sebab Ia telah mengurapi Aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.” Dari mulut-Nya yang kudus Yesus Kristus menegaskan, “Hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya!” Dan semua orang itu membenarkan Dia, dan mereka heran akan kata-kata indah yang diucapkan-Nya.

Dari Injil hari ini kita melihat bahwa dalam Yesus Kristus kita mengalami daya penyembuhan kasih dan kerahiman Allah dalam tindakan nyata. Janji Allah membawa kebebasan dan kesembuhan kepada siapa pun yang menaruh pengharapan pada-Nya. Sungguh, kata-kata indah yang mengalir dari mulut-Nya membawa pengharapan, sukacita dan kebaikan kepada kita semua yang siap untuk menerima Dia.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita memandang Dia dengan penuh keyakinan dan pengharapan akan penggenapan semua janji Allah. Ia telah datang untuk membebaskan kita, bukan hanya dari sakit-penyakit tetapi jga dari tirani perbudakan dosa dan ketakutan akan kebinasaan.

Tuhan Yesus Kristus, daya kasih-Mu menyelamatkan kami dari kehampaan dan ketiadaanpengharapan. Engkaulah Kabar Terbaik bagi kami yang menerima Dikau. Engkau menggenapi semua harapan dan mimpi kami. Semoga kami mewartakan damai dan kebenaran-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.