Mengikuti Yesus Kristus dengan Segera

Senin, 11 Januari 2016
Minggu Biasa I
1Sam 1:1-8; Mzm 116:12-13,14,17,18-19; Mrk 1:14-20

Yesus berkata kepada mereka, “Mari, ikutilah Aku, dan kalian akan Kujadikan penjala manusia.” Mereka segera meninggalkan jalanya, dan mengikuti Yesus.

INJIL hari ini menyampaikan kepada kita bahwa setelah Yesus dibaptis di Sungai Yordan dan diurapi dengan Roh Kudus, Ia memulai karya pelayanan-Nya mewartakan Injil. Yesus bersabda,”Waktunya telah genap, Kerajaan Allah sudah dekat, bertobatlah dan percayalah kepada Injil.” Kerajaan Allah kini sudah dekat dengan kita semua yang mau dan siap menerimanya.

Bagaimana kita harus menerima Yesus Kristus? Seperti para murid pertama Yesus, yakni Simon dan Andreas, Yakobus anak Zebedus dan Yohanes saudaranya, kita harus menerima Yesus Kristus dengan mengikuti-Nya dengan segera.

Kita mengikuti Yesus Kristus dengan segera dengan bertobat dari dosa-dosa kita dan percaya kepada-Nya. Yesus Kristus memberikan kepada kita dua hal yang jelas yang harus kita lakukan untuk menerima Dia, yakni bertobat dan percaya kepada-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita belajar untuk mengikuti Dia dengan segera. Untuk itu diibutuhkan antusiasme. Kita persembahkan pertobatan dan iman penuh pengharapan kepada Yesus Kristus. Saat kita berserah dan bersembah sujud pada-Nya maka Ia pun akan memberi kita rahmat dan daya untuk hidup baru sebagai warga kerajaan-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk bertobat dan percaya kepada-Mu. Semoga kami mengubah cara pikir, sikap batin, dan pilihan-pilihan kami sehingga DIkau menjadi Tuhan dan Guru kami dan kami dibebaskan dari dosa, egoisme dan keangkuhan. Bantulah untuk percaya pada sabda-Mu dan mengikuti Dikau dengan setia. Penuhilah kami dengan sukacita Injil hingga cahaya-Mu bersinar melalui kehidupan kami kepada sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.