logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Sabtu, 25 Juli 2020

Selamat pagi ☕ “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” <Mat 20:20-28>

Selengkapnya »

Puncta Kamis, 23 Juli 2020

Selamat pagi 🌻 “Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar

Selengkapnya »

Dengan Kerahiman-Nya, Yesus Memanggil Kita Semua

Sabtu, 16 Januari 2016
Pekan Biasa I
1Sam 9:1-4,17-19; 10:1a; Mzm 21:2-3,4-5,6-7; Mrk 2:13-17

Yesus melihat Lewi anak Alfeus duduk di rumah cukai lalu Ia berkata kepadanya, “Ikutlah Aku!” Maka berdirilah Lewi lalu mengikuti Dia. Yesus bersabda, “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

INJIL hari ini menyatakan kepada kita bahwa banyak pemungut cukai dan orang berdosa datang kepada Yesus. Mereka orang-orang yang tidak diinginkan dan tidak layak dikasihi, namun Yesus mengasihi mereka semua. Salah satu dari mereka adalah Lewi, yang sedang duduk di rumah cukai, yang juga bernama Mateus (lih Mat 9:9).

Dalam memanggil Lewi menjadi salah satu dari murid-Nya, Yesus menghadirkan wajah kerahiman Allah. Dari balik rumah cukai, Yesus memandang penuh perhatian Lewi anak Alfeus. Pandangan itu merupakan pandangan penuh kerahiman yang mengampuni dosa-dosanya, dia seorang pendosa dan pemungut cukai, yang dipilih Yesus menjadi salah satu dari dua belas murid-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang memandang kita dengan penuh kasih dan kerahiman dan memilih kita menjadi pengikut-Nya. Ia menyatakan Allah sebagai Bapa yang tak pernah menyerah hingga Ia mengampuni kita dengan kasih dan kerahiman-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memilih Lewi seorang pendosa menjadi murid-Mu. Engkau bersabda, bahwa Engkau datang bukan untuk memanggil orang benar melainkan orang yang berdosa. Syukur bagi-Mu atas kebaikan dan kerahiman yang Kau nyatakan kepada kami semua. Semoga kami mewartakan sukacita ini kepada sesama kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.