Yesus Memanggil Kita Sesuai Nama Kita Berkarya Bersama-Nya

Jumat, 22 Januari 2016: Pekan Biasa II

Hari Ke-5 Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani
1 Sam 24:3-21; Mzm 57:2,3-4,6,11; Mrk 3:13-19

Yesus memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya… Ia menetapkan dua belas rasul untuk menyertai Dia, untuk diutus-Nya memberitakan Injil…

Injil hari ini menyatakan kepada kita tentang Yesus Kristus yang memanggil dua belas rasul untuk bekerja sama dalam karya keselamatan. Sebagaimana Yesus melibatkan para rasul dalam karya pewartaan Injil, demikian pula ia menghendaki kita bekerja sama dengan-Nya dalam rencana keselamatan itu.

Yesus Kristus menghendaki kita terlibat dalam membantu orang lain untuk datang, mengenal, mengasihi dan melayani Dia. Sebagaimana Ia memanggil para rasul dengan nama mereka masing-masing, demikian kini Ia juga memanggil kita sesuai dengan nama kita masing-masing. Bahkan Ia mengenal kita lebih baik dari kita sendiri mengenal diri kita sendiri. Ia mengundang kita bersama-Nya dalam karya keselamatan-Nya.

Dalam Adorasati Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang tidak memanggil kita untuk hanya menikmati kehidupan saat ini tetapi Ia telah memberi kita panggilan khusus yang hanya dapat kita genapi karena-Nya. Menjadi adorator adalah kesempatan yang membuat kita ambil bagian dalam persahabatan dengan Tuhan kita Yesus Kristus. Itu adalah undangan untuk melakukan sesuatu bersama-Nya dan bagi-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, kami percaya bahwa melalui baptisan kami, Engkau telah mengudang kami untuk ambil bagian dalam persahabatan-Mu. Engkau telah memberi kami rahmat ini sebagai tuntunan untuk membantu kami dalam keselamatan kami. Kami mengasihi-Mu sebab Engkau telah lebih dahulu mengasihi kami. Ya, kami mengasihi-Mu, Tuhan, karena berkenan memanggil kami untuk menjadi murid dan sahabat-Mu. Kami hanyalah pendosa, namun bersama-Mu Tuhan kami percaya bahwa kami dapat melakukan hal-hal besar dalam nama-Mu demi keselamatan kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.