logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

WARTA PAROKI 9 Januari 2022

WARTA PAROKI 08-09 Januari 2022     Januari 2022 C/II Ujud Gereja Universal: Persaudaraan Sejati. Kita berdoa untuk mereka yang menderita karena perundungan dan diskriminasi

Selengkapnya »

PUNCTA

Puncta Minggu, 16 Januari 2022

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!” <Yoh 2:1-11> Dalam peristiwa Perkawinan di Kana, Yesus membuat mukjizat mengubah air menjadi

Selengkapnya »

Puncta Sabtu, 15 Januari 2022

Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Selengkapnya »

Sabda Hidup: Kamis, 18 Februari 2016

Hari Biasa Pekan I Prapaskah

warna liturgi Ungu

Bacaan

Est. 4:10a,10c-12,17-19; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,7c-8; Mat. 7:7-12. BcO Kel. 12:1-20

Bacaan Injil: Mat. 7:7-12.

7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan? 11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” 12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Renungan:

MEMINTA bukanlah pekerjaan yang mudah untuk orang tertentu. Ada rasa sungkan yang sangat kuat untuk meminta. Memang mungkin bagi orang lain meminta sudah menjadi kebiasaannya. Namun rasanya untuk meminta memang butuh daya tersendiri.

Tuhan mengijinkan kita untuk meminta. “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.  Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan” (Mat 7:7-8). Ia pun menjanjikan untuk memberi pada yang meminta.

Kala mau membangun talud, kami pun memberanikan diri meminta kepada semua yang berbaik hati. Sempat terasa berat juga kala ada yang komentar kenapa kami ngemis-ngemis. Namun melihat kebutuhan dan bukan untuk kekayaan diri maka kami pun tidak mempedulikan komentar tersebut. Ternyata umat sungguh amat baik. Hasutan untuk tidak memberi kalah dengan kebaikan hati umat. Kami meminta dan umat memberi dengan hati yang tulus. Tuhan melimpahkan berkat bagi hidup mereka.

Kontemplasi:

Bayangkan dirimu mesti meminta demi sesuatu yang menjaga kepentingan bersama.

Refleksi:

Tulislah pengalamanmu ketika harus meminta.

Doa:

Bapa, terima kasih atas janjiMu. Kami datang dan meminta rahmat perlindunganMu. Semoga aku pun berani meminta untuk kebaikan banyak orang. Amin.

Perutusan:

Aku meminta kepada Tuhan agar membantu mereka yang membutuhkan. -nasp-

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.