“Bertobatlah..…Bertobatlah!”

Setiap dosa membawa keburukan tetapi tidak setiap peristiwa buruk terkait langsung dengan dosa. Sering kita dengar saat orang mengalami hal buruk, ia berkata, “Apa salah saya sehingga mengalami nasib seperti ini?” Peristiwa buruk terjadi karena adanya sebab-sebab logis yang membuat hal buruk terjadi. Sedangkan dosa adl pelanggaran perintah Allah, yang akan berakibat buruk kepada yang melakukannya.

Dlm Injil hari ini, Tuhan Yesus menegaskan, “Jikalau kamu tdk bertobat, kamu semua pun akan binasa dg cara demikian.” Kita diingatkan bahwa jauh lebih baik bagi kita utk berani melihat diri sendiri (Jawa: ngilo githok) dan jangan merasa sok suci, sok lebih baik, sok lebih kaya, sok lebih beriman drpd mereka yang sedang mengalami kemalangan dan penderitaan dalam hidupnya. Mari bertobat dan hasilkan buah-buah yang baik dalam hidup ini. Sudahkah aku bertobat sepenuh hati?***d2t

 

Don’t forget!

Dalam masa Prapaskah, Ibadat Jalan Salib dilaksanakan setiap pk. 17.30 kecuali Jumat Pertama pk. 17.00 dan dilanjutkan Ekaristi Jumat Pertama sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.