logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Misa Online

Senin-Sabtu 05.30 WIB
Minggu 08.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Puncta Selasa, 30 November 2021

“Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” <Mat 4:18-22> Setiap orang yang dibaptis khususnya, mempunyai tanggungjawab untuk menjadi murid-Nya

Selengkapnya »

Adorator Yang Misioner

Senin, 28 Maret 2016
Oktaf Paskah
Kis 2:14.22-32; Mzm 16:1-2a.5.7-8.9-10.11; Mat 28:8-15

Tiba-tiba Yesus menjumpai mereka dan berkata, “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya, memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Maka kata Yesus kepada mereka, “Jangan takut! Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

BERDASARKAN Injil hari ini marilah kita merenungkan para wanita suci di makam Yesus. Kita dapat merasakan beban mereka saat memasuki makam yang sudah terbuka dan kosong dan mengalami kecemasan mereka sebab tubuh Yesus hilang, entah di mana. Dan lihatlah, tiba-tiba Yesus menjumpai mereka dan bersabda, “Salam bagimu!” Lalu mereka mendekati-Nya, memeluk kaki-Nya dan menyembah Dia.

Di sini kita dapat turut ambil bagian dalam sukacita mereka karena iman mereka dan iman kita, disadarkan pada realitas kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus. Ya sungguh, Itu benar@ Yesus Kristus sungguh telah bangkit.

Kristus yang bangkit lalu mengutus mereka untuk menjadi misionaris. Inilah perintah yang diberikan Yesus Kristus kepada para wanita suci itu, “Pergilah, katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

Dan sungguh, dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bergabung dengan mereka untuk mendekati Yesus Kristus dan menyembah Dia, lalu bersujud dan memeluk kaki Tuhan dengan penuh cinta. Dari adorasi kita, Tuhan juga memanggil kita menjadi saksi kepada dunia.

Tuhan Yesus Kristus, para wanita kudus penuh iman kepada-Mu dalam mewartakan Kabar Baik tentang Kebangkitan kepada para rasul dan kepada dunia. Engkau sungguh menghendaki kami juga menjadi saksi kebangkitan dan kerahiman-Mu kepada dunia kini dan selamanya. Amin

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.