Semangat Rasuli Mewartakan Injil

Sabtu, 2 April 2016
Dalam Oktaf Paskah
Sabtu Imam
Kis 4:13-21; Mzm 118:1.14-15a.16a.18.19-21; Mrk 16:9-15

Yesus bersabda kepada para murid-Nya, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.”

Sabda itu juga ditujukan kepada kita pada hari ini. Maka, marilah kita mohon rahmat semangat mendalam untuk mewartakan Injil, sebagai semangat rasuli kita.

Pertama-tama, sabda itu berarti bahwa kita harus mau berbagi kepada dunia warta sukacita kebangkitan. Sumber sukacita kita adalah Tuhan sendiri, bukan kekuatan tangan kita atau diri kita semata.

Kedua, kita dipanggil menjadi saksi kasih dan kerahiman-Nya. Perjumpaan kita dalam iman dengan Tuhan Yesus yang bangkit tidak bisa hanya menjadi urusan privat dalam diri kita saja. Kita harus memiliki semangat untuk mewartakan-Nya kepada sesama. Kita harus mewartakan Dia kepada sebanyak mungkin orang.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita mohon kepada-Nya anugerah jiwa dan semangat rasuli yang mendalam. Kita berdoa agar kasih dan kerahiman-Nya dapat dialami oleh semua orang.

Tuhan Yesus Kristus, kami harus pergi ke seluruh dunia untuk mewartakan Injil kepada segala makhluk. Bantulah kami untuk menyadari bahwa masa lalu kami yang rapuh dan berdosa dalam ketidakpercayaan tidak mengecualikan kami untuk perutusan ini. Terima kasih Tuhan atas kasih dan kerahiman-Mu itu, bahkan Engkau mengutus kami menjadi saksi-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.