Belajar Taat Seperti Maria

Senin, 4 April 2016
HARI RAYA KABAR SUKACITA
Yes. 7:10-14; 8:10; Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,11; Ibr. 10:4-10; Luk. 1:26-38.

HARI ini adalah Hari Raya Kabar Sukacita kepada Maria dari Nazareth. Injil hari ini mengingatkan kita bahwa rencana Allah untuk keselamatan umat manusia merupakan inisiatif dari Allah. Ia mengutus Putra-Nya kepada dunia pada saat waktu dan tempat yang tepat dan jelas.

Allah telah mempersiapkan Maria dengan segala yang diperlukan untuk menggenapi perutusannya sebagai Bunda Penebus. Ia menerima tugas perutusan ini dalam kemerdekaan dan imannya.

Sungguh hal yang luar biasa bahwa keselamatan umat manusia diletakkan pada kebebasan tanggapan Maria dari Nazareth. Syukur kepada Allah bahwa Maria berkata, “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu”

Itulah jawaban “Ya” Maria. Jawaban “Ya” Maria kepada Allah menunjukkan kepada kita daya dan pilihan pribadi yang luhur mulia. Jawaban itu juga memancarkan cahaya pada setiap jawaban pribadi kita juga kepada Allah untuk rencana keselamatan-Nya dalam kehidupan kita masing-masing.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita belajar untuk mengandalkan Allah seperti Maria yang dengan kasih mengatakan “Ya” kepada Allah. Ia menjadi model bagi kehidupan ilahi kita sehari-hari dalam menaati kehendak Allah.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memberi kami Maria sebagai Bunda Tersuci kami. Terima kasih. Kami tahu bahwa ia selalu menjadi perantara doa-doa kami dan Engkau mengengarkan doanya. Kami percaya dan mengandalkan Dikau seperti Bunda Maria, kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.