Lahir Kembali Selalu Melalui Adorasi Ekaristi Abadi

Selasa, 5 April 2016
Pekan Paskah II
Kis 4:32-37; Mzm 93:1ab.1c-2.5; Yoh 3:7-15

Dalam percakapannya dengan Nikodemus, Yesus berkata, “Janganlah engkau heran karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. … Kamu tidak percaya waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal surgawi?”

DALAM Injil hari ini, kita membaca tentang Yesus yang berkata kepada Nicodemus bahwa kita harus lahir kembali hingga kita mengerti hal-hal surgawi. Melalui pembaptisan kita kita lahir kembali secara baru yang membuat kita ditandai oleh hal-hal surgawi.

Kita membawa dalam jiwa kita tanda-tanda surgawi yang kita wartakan kepada dunia bahwa kita adalah anak-anak Allah. Kita lahir kembali secara baru dalam Roh Kudus dan bahkan Allah menjadikan kita sebagai milik-Nya sendiri.

Yesus menghendaki kita pula menjadi saksi-Nya. Ia menghendaki kita mewartakan kepada dunia realitas dari hal-hal surgawi yang telah Ia nyatakan.

Adorasi Ekaristi Abadi merupakan kemungkinan kesaksian terbesar yang kita berikan. Adorasi Ekaristi Abadi merupakan satu dari relaitas tentang hal-hal surgawi itu yang dianugerahkan kepada kita.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih karena anugerah Roh Kudus dalam hidup kami. Setiap kali kami tidak hidup selaras dengan berkat-Mu yang besar yang Kau anugerahkan kepada kami, namun kami tahu bahwa kesabaran dan kerahiman-Mu selalu memberi kesempatan baru kepada kami. Bantulah kami mengasihi sesama dan berilah mereka kelimpahan hal-hal surgawi melalui Adorasi Ekaristi Abadi kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.