logo karangpanas

Gereja St. Athanasius Agung
Paroki Karangpanas

Jl. Dr. Wahidin 108 Semarang

Paroki KarangpanaS

Jadwal Misa

Harian:
Senin-Sabtu 05.30 WIB (online)
Mingguan:
Sabtu sore 17.30 WIB
Minggu pagi 1 06.00 WIB
Minggu pagi 2 08.30 WIB (online)
Minggu sore 17.30 WIB

Puncta

Puncta hari ini
Membaca adalah jiwa

Berita Paroki

Berita paroki Karangpanas terbaru

Warta Paroki

Warta Paroki Terbaru
Klik disini

Video Komsos

Subscribe channel YouTube Komsos Karangpanas

Kolekte

Link donasi dan kolekte
Klik disini

gereja lama

narahubung

(024) 8312595

+62 812-1620-3348

WARTA PAROKI

PUNCTA

Lahir Kembali Selalu Melalui Adorasi Ekaristi Abadi

Selasa, 5 April 2016
Pekan Paskah II
Kis 4:32-37; Mzm 93:1ab.1c-2.5; Yoh 3:7-15

Dalam percakapannya dengan Nikodemus, Yesus berkata, “Janganlah engkau heran karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. … Kamu tidak percaya waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal surgawi?”

DALAM Injil hari ini, kita membaca tentang Yesus yang berkata kepada Nicodemus bahwa kita harus lahir kembali hingga kita mengerti hal-hal surgawi. Melalui pembaptisan kita kita lahir kembali secara baru yang membuat kita ditandai oleh hal-hal surgawi.

Kita membawa dalam jiwa kita tanda-tanda surgawi yang kita wartakan kepada dunia bahwa kita adalah anak-anak Allah. Kita lahir kembali secara baru dalam Roh Kudus dan bahkan Allah menjadikan kita sebagai milik-Nya sendiri.

Yesus menghendaki kita pula menjadi saksi-Nya. Ia menghendaki kita mewartakan kepada dunia realitas dari hal-hal surgawi yang telah Ia nyatakan.

Adorasi Ekaristi Abadi merupakan kemungkinan kesaksian terbesar yang kita berikan. Adorasi Ekaristi Abadi merupakan satu dari relaitas tentang hal-hal surgawi itu yang dianugerahkan kepada kita.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih karena anugerah Roh Kudus dalam hidup kami. Setiap kali kami tidak hidup selaras dengan berkat-Mu yang besar yang Kau anugerahkan kepada kami, namun kami tahu bahwa kesabaran dan kerahiman-Mu selalu memberi kesempatan baru kepada kami. Bantulah kami mengasihi sesama dan berilah mereka kelimpahan hal-hal surgawi melalui Adorasi Ekaristi Abadi kini dan selamanya. Amin.

Sumber : www.sesawi.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.